Sunday, October 21, 2007

Hari Minggu Ini...

hmmm... hari minggu ini... 21 Oktober 2007...
minggu yang cukup tenang..
bangun skitar jam 8...
tangan kiri udah ga sakit lagi... horee!
trus maen komputer.. ngenet2...
nyoba2 pura2 beli barang lewat online....
buat tugas e-commerce....

abis internetan... nonton tv... huhuhu..
mo ngapain lagi?? bingung... maen ps ga ada game... mo ngerjain tugas.. lagi ga rajin.... huhuhu... akhirnya nonton tv doang deh...

di tv lagi ada kuis.. namanya Kuis Ultramilk (kalo ga salah.. pokoknya susu deh..)
pembawa acaranya Helmi Yahya...
jadi kuisnya pertanyaannya seputar pelajaran2 smp... pesertanya juga anak2 smp... ada 3 kelompok... terdiri dari 3 orang... tiap kelompok mewakili smpnya masing masing...
salah satu pertanyaan kuis... (kira2 begini..)

Helmi Yahya (HY) : "BUMN itu Badan Usaha Milik Negara.. yang punya negara.. kalo yang punya daerah, namanya adalah..."
Kelompok C (KC) : "Badan Usaha Milik Daerah.."
HY : "Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD.. yak BENAARR!!"
penonton : plok plok plok..

trus.. ada bagian yg kayak kuis komunikata... tebak kata... jadi ada sekian banyak kata (6 ato 7 kalo ga salah..) nah... satu orang disuru nerangin ttg kata yg dimaksud supaya 2 temennya bisa nebak... kalo buntu di satu kata... bisa skip ke kata berikutnya... tinggal bilang "lanjut!"..
salah satu potongan bagian tebak kata...

(Kata yang dimaksud "Titik Berat")..
Peserta 1 (P1) : itu... yang kalo di tongkat.. di tengah2.. ada ini...
P2 : "hmmm... kayu??"
P1 : "bukaan... hmmm.. badan gw.."
P2 : "GAJAH!" (sekedar informasi, P1 tuh berbadan cukup besar)
Penonton : "hahahahahahaha.."
P1 : (mukanya berubah).. "hmmmm"
P1 : "ada koma ada...... aaah"
P1 : "LANJUUT!"
Helmi Yahya (HY) : "wah... ini nanti keluar dari sini nanti kelompok ini berantem nih.."
Penonton : "hahahahahaha..."

trus... sore2...
disuru kaka pertama ama nyokap ikut ke rumahnya Pacar Kaka Pertama (PKP)... mo silaturahmi...
hmmm... tadinya males... mo potong rambut... lagian di pikiran gw pasti nanti di sana pasti bengong doang... bosen... orang gw kenalnya cuma ama PKP-nya doang.. itupun jrg ngobrol..
ditambah lagi tangan kiri gw sakit lagi... aneh banget nih... suka kumat2an sendiri sakitnya.. huhu... jadi makin males..
tapi... setelah gw bilang gw males itu...
muka kaka pertama berubah...
hmmm... jadi ga enak... soalnya pas sabtu kmrn pas giliran keluarganya PKP dateng... gw ga ada di rumah... kan lagi jalan rame2... bersama teman-teman ke Menteng... hehe..
nah... sekarang masa' ga ikut lagi...
hmmm... akhirnya ikutlah gw... rumah ditinggal kosong... semua pegi...

nyampe sana... yah... seperti silaturahmi biasa... para bokap2 nyokap2 ngobrol.. gw, kaka kedua, ama adek gw... cuma ketawa2 doang... kadang2 keluarganya PKP (cape juga nulisnya... gw singkat jadi KPKP aja ya..) kalo lagi becanda sama sesama KPKP ngomongnya pake bahasa jawa... yah, wajarlah... mereka orang madiun.. tapi mana gw ngerti... jadinya keluarga gw cuma ketawa2 bingung doang...
baru mereka ngejelasin artinya... "kalo itu tuh artinya blablabla..."... keluarga gw cuma bilang "oooooh hehehehe..."

para anggota KPKP tuh kalo ngomong tuh lucu2... pada suka cerita2... ada yg suka ngelucu juga... ditambah lagi beberapa ada yg ngomongnya medok2 gitu... hehehe...
jadi gara2 keluarga gw ama KPKP beda suku... gw padang mereka jawa.... jadinya suka ngobrol ttg bahasa2 gitu... kalo ini bahasa jawanya itu bahasa padangnya ono... yah pokoknya gitulah...
trus ada salah satu KPKP yang paling rame... kerjaannya ngelucuuu mulu... meskipun kadang2 ga lucu juga... hehe.. nice try broo...

Anggota KPKP Paling Rame (AKPKPPR) : ya.. makanannya dicoba pak (ngomong ke bokap..) monggoo...
Bokap : ooo.. iya iya... kalo monggo tuh artinya silakan ya...
AKPKPPR : ooo.. iya... silakaaan..
Bokap : hmm.. kalo yang mangga tuh dari mana.. sunda yaa..
AKPKPPR : ooo.. iya.. kalo mangga sunda... kalo di jawa monggoo...
Bokap : hoooo... trus kalo di daerah jawa mangga tuh apa? ada artinya ga ya?
AKPKPPR : BUAH MANGGA!
Semua : hahahahahahaha...

lucu ga? sumpah! dari semua pembicaraannya itu yang paling lucu itu ya yang mangga itu.... padahal pas percakapan itu dia ga bermaksud ngelucu... huhuhu...

nah... sambil cerita kita sambil makan juga... pertama2 makan soto... nyaam...
trus... dihidangkan puding... hwehehehe... mata gw langsung menyala-nyala mengarah ke tuh puding.. puding pake jeruk.... 2 makanan favorit disatukan... mantap...
kaka pertama gw yang tau kalo gw salah satu penggila puding dan jeruk langsung nyuru gw ngambil... "yud... puding yud..." ngomongnya kenceng pulaa... duuuuh.. gw diem aja dulu... nunggu ada yang ngambil duluan...
kaka pertama gw akhirnya ampe nyuru PKP buat ngambil duluan...
abis PKP udah ngambil duluan... gw libaaaaas tanpa sungkaan..
3 piring habis gw libaaaas... wokwokwok....

di jalan pulang bokap nyokap dll masi ngomongin ttg kejadian2 pas makan tadi...
pertama kaka kedua jadi sasaran... nyokap yg ngomong.. "waaah.. udah ngambil sotoo... nambah pecel segunung pulaaa.. ckckck.."
ga lama... gw jadi sasaran.. kali ini bokap yg ngomong
"waaah.. yudha... pudingnya sampe 3 piring... ckckck... papa jadi inget.. pas dulu nenek masi ada yudha yg paling rajin minta bikinin puding sama nenek.. neek..puudiiing.."

hmmm.. iya juga ya... jadi inget lagi... pas masi kecil...
minta bikinin puding mulu ama nenek... puding bikinan nenek enaak bangeet... hehe.. pas nenek udah meninggal gantian minta bikinin pudingnya ama kaka pertama... kalo pas dia masi kuliah di malang... pas giliran dia pulang tuh pasti selalu gw minta bikinin puding coklat pake fla... nyaaam... hehe...
jadi keinget juga cerita bokap... pas masi kecil tuh pas setiap diajak jalan2 ke pasar tiap ngeliat jeruk... langsung teriak2 "pa... jewuuk jewuuk.."
hehehe.. cuma nostalgia ga penting.....

~hmm... tugas blom sama sekali... noooooo... malah ngeblog... dodolll..
~panik panik panik panik..

1 comment:

Anonymous said...

hmmm...
mengiri...
pada KPY dan PKPY...
hehehe...
smoga semua orang berbahagia ever after yaaa, wokwokwok...